Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi A Minta Pemko Maksimalkan PAD dari Sektor Pajak Retribusi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Januari 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra meminta pemerintah kota (Pemko) untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak retribusi di 2019 ini.

"Menghadapi tahun ini kita mengharapkan Pemko melalui Organisasi Prangkat Daerah (OPD) terkait untuk memaksimalkan capaian PAD. Terutama yang dari sektor pajak retribusi yang merupakan potensi penyumbang PAD terbesar setiap tahunnya," kata Beta, Senin (28/1/2019).

Politisi PAN ini mengatakan jika melihat anggaran yang ada untuk pembanguanan saat ini, pihaknya merasa masih belum maksimal.

"Sementara potensi pajak dan retribusi untuk PAD cukup besar, maka dari itu dinas terkait untuk memaksimalkan PAD melalui sektor tersebut," tegasnya.

Menurut anggota DPRD dari Fraksi PAN-Demokrat ini, pihak legislatif terus mendorong instansi terkait untuk bekerja dengan maksimal.

"Kita terus mendorong agar instansi terkait bekerja maksimal dan dapat melakukan terobosan-terobosan. Sehingga, nanti pajak dan retribusi itu bisa maksimal," harapnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru