Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenda Darurat Didirikan Tampung Korban Puting Beliung di Desa Kahuripan Permai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Januari 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapaus- Belasan rumah di Desa Kahuripan Permai, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, rusak akibat disapu angin puting beliung, Minggu (27/1/2019) malam.

Menindaklanjuti kejadian itu, Pemerintah Desa Kahuripan Permai mendirikan tenda sebagai posko darurat dan untuk menampung warga yang menjadi korban bencana.

Kepala Desa Kahuripan Permai Gigih Sadjari Soebagio mengatakan, puting beliung yang merusak belasan rumah warga menjadi perhatian serius pemerintah desa. Sementara ini telah didirkan tenda darurat untuk warga.

"Untuk desa kami, ada 12 rumah yang rusak dan 11 tiang listrik tumbang. Saat ini pemerintah desa bersama warga telah mendirikan tenda sebagai posko darurat untuk menampung sementara warga yang rumahnya rusak," ucap Gigih kepada wartawan, Senin (28/1/2019) malam.

Dalam kejadian ini, pihak BPBD Kabupaten Kapuas juga telah datang dan melakukan pengecekan serta pendataan dampak musibah.

"Informasi sementara yang kami peroleh, nantinya Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui BPBD akan membantu warga yang terdampak musibah tersebut. Bantuan bisa berupa atap seng dan sembako," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru