Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Urai Kemacetan, Anggota Satlantas Polres Katingan Atur Arus Lalu Lintas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Januari 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan secara rutin dan terjadwal melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas. 

Selain di persimpangan jalan yang berada di Kasongan, anggota Satlantas itu juga melakukan pengaturan lalu lintas di Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Rabu (30/1/2019).

Dalam kegiatan ini personel Satlantas melakukan pengaturan arus lalu lintas guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang melintas. 

Selain itu ada beberapa titik jalan di Kasongan dan Kereng Pangi yang dianggap rawan kemacetan dan rawan terjadi kecelakaan, sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas ataupun laka lantas.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B Ginting melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin mengatakan kegiatan pengaturan ini sudah menjadi agenda rutin setiap pagi bagi anggotanya, karena merupakan jam rawan terjadinya kemacetan.

“Kegiatan tersebut untuk mencegah kemacetan, giat pengaturan ini juga untuk menciptakan ketertiban pengguna kendaraan bermotor di jalan raya, selain itu juga sebagai upaya menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas,” katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru