Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekerja Lapangan Tewas Tertimpa Bak Jonder

  • Oleh Ramadani
  • 30 Januari 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Nasib nahas menimpa salah seorang pekerja lapangan PT Antang Ganda Utama (AGU). Ia tewas mengenaskan setelah tertimpa bak yang berisikan tangki air yang ditarik oleh alat berat perkebunan yakni jonder di jalan Blok A, N 14 Kandau A Desa Bukit Sawit, Kecamatan  Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Rabu (30/1/2019).

Kapolsek Bukit Sawit, Ipda Daryono mengatakan, korban merupakan salah satu pekerja PT AGU yang sedang melakukan tugas penyemprotan kebun kelapa sawit. 

Korban bernama Margareta (40) yang tinggal di Mess karyawan PT AGU, Km 12 Desa Bukit Sawit, Kecamatan  Teweh Selatan.

Ibu dari dua anak tersebut merupakan karyawan bagian penyemprotan yang tewas tertindih tangki air dan meninggal dunia. Hal tersebut diinformasikan oleh asisten kebun PT AGU yakni Khoirul. 

Berdasarkan pengakuan saksi, lanjut dia, korban pada saat itu duduk di bak sebelah kanan yang ditarik oleh jonder. Pada saat jalan menurun, pengemudi jonder tidak dapat mengendalikan alat berat tersebut serta kondisi jalan yang licin. 

Diduga pengemudi jonder membanting setir sehingga bak yang ditarik terbalik ke sebelah kanan dan menimpa Margareta hingga tewas.

“Saat itu korban sendiri di atas bak, karena pekerja lainnya telah turun untuk bekerja di lokasi masing-masing, tinggal Margareta yang ada di bak tersebut,” terangnya.

Korban mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala yang remuk tertindih bak sehingga meninggal di lokasi kejadian. Korban, jelas dia, kini telah dimakamkan di pemakaman umum yang ada di Desa Bukit Sawit. 

Sebelumnya, kematian korban diiringi dengan isak tangis keluarga, suami dan anak-anaknya yang juga turut mengantarkan ke kamar mayat RSUD Muara Teweh.

Sementara, lanjut Daryono, lokasi telah diberi garis polisi, serta barang bukti berupa satu unit Jonder merk Massey Ferguson 2615 warna Merah, dan satu unit tangki air warna Biru telah diamankan. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru