Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa PBSI Dilatih Menjadi Sutradara Drama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Februari 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para mahasiswa semester 7 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Universitas Palangka Raya tadi malam menyelenggarakan pementasan drama empat naskah. Tidak hanya mengambil peran tokoh-tokoh drama, para mahasiswa ini juga dilatih untuk menjadi sutradara pementasan.

"Pementasan ini tidak hanya dimainkan oleh mahasiswa tetapi juga disutradarai oleh mereka sendiri," kata  Dosen Pengampu Pementasan Drama/Teater, H Lukman Hakim Siregar, Sabtu (2/2/1029) malam.

Pementasan drama ini menurut Lukman merupakan ujian dari mata kuliah tersebut.

"Mahasiswa yang mementaskan drama ini sekaligus ujian mata kuliahnya jadi drama ini sekalian pengambilan nilai," jelasnya.

Pementasan ini dilaksanakan selama dua hari dengan empat naskah drama. Dua drama sudah dipentaskan Jumat malam, sementara Sabtu malam tadi dua naskah sisanya dipentaskan.

Drama yang dibawakan para mahasiswa tersebut yakni T.R.U.S.T karya Yessi Anwar, Koor karya Teater Lembaga, Ketika Iblis Menikahi Seorang Perempuan disadur oleh T. Arif serta naskah drama Payung Kematian. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru