Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Minta Realisasi DPA SKPD Dioptimalkan

  • Oleh Ramadani
  • 04 Februari 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa mengoptimalkan realisasi Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) yang sudah direncakan.

Hal tersebut agar program yang bersentuhan dengan masyarakat bisa segera direalisasikan.

“Mari kita laksanakan kegiatan sesuai dengan rencana awal yang telah disusun, agar bisa berkesinambungan,” kata Nadalsyah, Senin (4/2/2019).

Di sisi lain, Nadalsyah mengatakan, ada UU Nomor 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang bertujuan memudahkan akses informasi publik dan dilindungi hukum.

Maka, untuk mendukung pelaksanaan UU tersebut, ada beberapa catatan yang harus ditindaklanjuti bersama-sama. Yakni, semua perangkat daerah agar membuat situs resmi yang ditautkan pada website resmi pemerintah kabupaten.

Selanjutnya, mengakifkan email resmi yang sudah disampaikan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara.

“Jalankan fungsi kehumasan SKPD agar dapat menginformasikan keberhasilan program yang sudah, sedang, dan akan dijalankan. Selain itu antisipasi berita hoax,” kata Nadalsyah. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru