Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sayembara Redesign Batik Sukamara Diumumkan

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Februari 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sukamara telah mengumumkan sayembara redesign motif batik khas daerah. Lomba yang digelar dari 4 Februari hingga 2 Maret 2019 itu dibuka untuk umum.

Berdasarkan pengumuman, ketentuan sayembara, format batik yang dikirim harus JPG, PNG, PSD, CDR, dan Ekstensi Software. Peserta juga dapat mengirim lebih dari satu desain.

Selain itu, pengiriman desain harus disertai penjelasan dan deskripsi dan filosofi motif batik yang dibuat. Karya harus original, tidak menjiplak, dan tidak pernah ikut sayembara atau lomba sebelumnya.

Desain juga diharapkan memiliki unsur naturalis, inovatif, estetika, dan khas Kabupaten Sukamara. Karya pemenang akan menjadi hak milik panitia dan digunakan untuk kepentingan Pemerintah Kabupaten Sukamara.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara Abu Thalib mengatakan, hadiah yang dipersiapkan untuk para pemenang lomba desain batik mencapai puluhan juta rupiah.

"Nanti yang memang lomba desain batik Sukamara akan kita undang," ujar Abu Thalib.

Menurut dia, pihaknya akan menetapkan enam juara, yakni juara satu sampai harapan tiga. "Jadi semuanya ada enam pemenang. Untuk juara I hadianya mencapai Rp10 juta, juara II Rp6 juta, dan juara III Rp4 juta," sebut Abu. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru