Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Dukung Upaya BPJS Kesehatan Jangkau Penerima Bantuan Iuran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Februari 2019 - 08:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palangka Raya Ahmad Fauliansyah mendukung secara penuh upaya yang dilaksanakan BPJS Kesehatan untuk menjangkau penerima bantuan iuran (PBI) melalui dana APBN.

"Dinsos mendukung penuh upaya BPJS Kesehatan untuk program JKN-KIS, khususnya terhadap peserta PBI," kata Ahmad kepada borneonews, Rabu (6/2/2019).

Dalam usaha untuk memberikan kepastian pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN ini memang menurut Ahmad, BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya telah lakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan di wilayah kerjanya pada akhir bulan Januari 2019 lalu.

"Kita menghadiri rapat koordinasi yang digagas oleh BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya waktu itu dan rapatnya dipimpin langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Muhammad Masrur Ridwan," jelas Ahmad.

Tidak hanya Dinsos Palangka Raya menurutnya yang hadir dalam kesempatan tersebut. Ada pula Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengan Farid Wajdi yang mendampingi Kepala BPJS dalam menyampaikan informasi.

Sementara pesertanya ialah pihak Dinsos Kota Palangka Raya, serta perwakilan dari masing-masing Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Gunung Mas, serta Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru