Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Palangka Raya Merasa Terbantu dengan Rakor BPJS Kesehatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Februari 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palangka Raya, Ahmad Fauliansyah mengakur merasa terbantu dengan diselenggarakannya rapat koordinasi (rakor) oleh BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya akhir bulan Januari 2019 lalu.

"Kami merasa terbantu dengan adanya rapat koordinasi tersebut dikarenakan kami bisa mengetahui jumlah secara pasti peserta JKN-KIS dari sekmen penerima bantuan iuran (PBI) melalui dana APBN yang terdaftar di tahun 2019," kata Ahmad kepada borneonews, Rabu (6/2/2019).

Tidak hanya Dinsos Palangka Raya menurutnya yang hadir dalam kesempatan tersebut. Ada pula Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengan Farid Wajdi yang mendampingi Kepala BPJS dalam menyampaikan informasi.

Sementara pesertanya ialah pihak Dinsos Kota Palangka Raya, serta perwakilan dari masing-masing Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Gunung Mas, serta Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

Sebelumnya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Muhammad Masrur Ridwan menyampaikan jumlah peserta PBI APBN yang terdaftar di wilayah kerjanya yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Gunung Mas.

"Jumlah peserta PBI APBN di BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya sampai dengan saat ini adalah 219.402 jiwa. Jumlah itu tersebar di Kota Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Gunung Mas," kata Masrur. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru