Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Harapkan Secara Bertahap Dibangun Pertanian Pinggiran Kota Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Februari 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Suwanto E Sumen mengharapkan Pemkab Kapuas melalui instansi terkait nantinya secara bertahap dapat membangun pertanian kota atau pinggiran kota di wilayah Kecamatan Selat.

Menurut politisi Golkar ini hal tersebut penting dilakukan agar memanfaatkan potensi yang dimiliki, sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam pengembangan bidang pertanian yang memiliki konsep wisata.

"Kita harap di bidang pertanian, agar secara bertahap dirancang dan dibangun pertanian kota dan pinggiran kota, karena Kota Kuala Kapuas merupakan ibu kota kabupaten tetapi juga masih merupakan daerah pertanian," ucap Suwanto, Jumat (8/2/2019).

Terlebih seperti desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Selat ini mulai dari Desa Pulau Telo Baru, Selat Hulu, Selat Hulu Utara, Selat Barat, Murung Kramat dan Panamas bisa dikemas dengan konsep bisnis dan wisata pertanian.

"Sehingga bisa dikembangkan nantinya seperti ini untuk kemajuan daerah," ucapnya. Selain itu dia berharap agar diperhatikan keseimbangan pembangunan pada semua kelurahan/desa dalam wilayah Kecamatan Selat. 

"Karena untuk Kelurahan Murung Kramat dan Panamas kondisi jalan, jembatan, air minum dan penerangan perlu perhatian juga selain bidang pertanian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru