Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Millenial Jadi Perhatian dalam Berlalu Lintas

  • Oleh Ramadani
  • 10 Februari 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar mengungkapkan, salah satu generasi yang menjadi perhatian dalam berlalu lintas adalah generasi millenial.

Hal ini karena 57% korban laka lantas di Indonesia adalah usia produktif, yaitu dari usia 15 hingga usia 35 tahun, yang kita kenal sebagai generasi millenial. 

"Dimana trennya terus meningkat dari tahun ke tahun," kata Kapolres Dostan, Minggu (10/2/2019) pada kegiatan Millenial Road Safety Festival di Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh.

Ia menyampaikan, menurut data dari global status report on road safety 2013, lansiran dari badan kesehatan dunia, Indonesia menempati posisi ke-5 terbesar yang mencatat korban meninggal dunia terbanyak yang diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas.

Berkaitan dengan hal tersebut, jelas Kapolres, maka peran generasi milenial sangatlah penting untuk menjadi inspirator dan motivator bagi pengguna jalan lainnya tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

"Baik sebagai pengguna jalan maupun yang berada dalam siklus dan lingkungan berlalu lintas, serta menggelorakan kesadaran nasional dalam keselamatan berlalu lintas,” imbuhnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru