Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Biro Pemerintahan Setda Kalteng Gelar Sosialisasi Pemilu di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Februari 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Biro pemerintahannya resmi menyosialisasikan Pemilu 2019 di Kabupaten Lamandau. Sosialisasi bertempat di Aula Setda, Rabu (13/2/2019).

Hadir dalam kegiatan itu sejumlah pihak terkait, mulai dari sejumlah perwakilan SOPD lingkup Pemkab Lamandau, KPU dan Bawaslu Lamandau, termasuk puluhan pelajar dari berbagai SLTA yang merupakan perwakilan dari kategori pemilih pemula di Lamandau. Hadir pula dalam kegiatan itu Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto. 

Dalam kesempatannya, Kepala Bagian Pemerintahan (Kabag Pem) Setda Provinsi Kalteng, Joko Siswadi, mengatakan, Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres merupakan tanggungjawab semua pihak. 

"Menyukseskan Pemilu bukan hanya tugas dari penyelenggara seperti KPU atau Bawaslu saja, namun juga tanggung jawab semua pihak, termasuk halnya pemerintah," katanya. 

Dalam sosialisasi itu, Joko Siswadi juga memberi penjelasan tentang pentingnya peningkatan partisipasi pemilih. Tingginya partisipasi pemilih dinilai merupakan salahsatu indikator dari suksesnya pemilu itu sendiri. 

"Kenapa kita undang juga masyarakat dari perwakilan pemilih pemula dalam sosialisasi ini, salah satunya adalah sebagai upaya memberikan pendidikan politik sehingga mereka tidak menyia-nyiakan hak politiknya pada saatnya nanti (17 April 2019)," katanya. 

Selain itu, sosialisasi terkait kepemiluan dari pemprov Kalteng itu juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di provinsi Kalteng. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru