Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Berharap Pasar Ampah Segera Diserahterimakan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 14 Februari 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bartim, Ariantho S Muler mengharapkan, Pasar Ampah di Kecamatan Dusun Tengah bisa segera diserahterimakan. 

Menurut dia, pengerjaaannya sudah rampung tinggal pengelolaan atau penataan para pedagang.

Politikus asal PKPI tersebut mengatakan, pasar yang selama ini dinanti masyarakat itu proses pengerjaanya sudah selesai. Bahkan, pihak dewan juga telah mengecek kesiapan pasar sehingga diharapkan bisa segera digunakan.

"Karena pengerjaan sudah selesai, kami mengharapkan pemerintah daerah segera mengurus serah terima hasil pekerjaan," kata Ariantho, kepada awak media, Kamis (14/2/2019).

Dia menambahkan, setelah diserahterimakan, dinas yang membawahi bisa menata lapak. Para pedagang terdahulu ditempatkan pada porsi sesuai dan diharapkan tidak ada manipulasi.

Ariantho menegaskan, pihak dinas memprioritaskan para pedagang terdahulu untuk mendapat lapak. Harapannya, keberadaan pasar bisa menjadi solusi terkait penataan yang salama ini belum maksimal.

Lanjutnya, berkaitan dengan sampah juga harus bisa terkelola dengan baik, begitu juga terhadap retribusi yang dihasilkan. 

Secara kelembagaan, dewan mengapresiasi pembangunan fasilitas umum yang mengubah suasana yang dulunya kumuh menjadi rapi.

"Dewan menginginkan bangunan Pasar Ampah baru itu bisa meningkatkan minat warga masyarakat berbelanja maupun meningkatkan pengasilan pedagang sehingga roda perekonomian di Ampah berjalan jauh lebih baik,” tukasnya. (PRASOJO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru