Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Gelar Rapat Grand Desain Pembangunan Kependudukan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Februari 2019 - 19:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan leading sektor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan PPPA Kabupaten Barito Utara mengadakan rapat grand desain, Jumat (15/2/2019) di ruang rapat setda lantai I.

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hendro Nakalelo. 

Dikatakan Hendro, pelaksanaan rapat tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23, dimana pelayanan yang harus diberikan adalah penyusunan grand desain pembangunan kependudukan. 

“Grand desain sangat penting untuk pembangunan Kabupaten Barito Utara dari tahun 2015-2035, yang mana kependudukan di Kabupaten Barito Utara bisa diukur,” jelasnya. 

Dari hasil rapat, kata dia,  disimpulkan keberhasilan pembangunan yang berwawasan kependudukan di Kabupaten Barito Utara ditentukan dan diukur dari keberhasilan dalam mengatur jumlah struktur dan persebaran penduduk yang serasi, selaras dan seimbang sesuai dengan daya dukung alam dan daya tampung lingkungan.

“Komitmen yang kuat diperlukan dari semua pihak mulai dari pemerintah daerah tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai kelurahan/desa serta keterlibatan aktif tokoh-tokoh adat dan agama dalam pengendalian penduduk tersebut,” tukasnya.

Rapat dihadiri oleh Tenaga Ahli Demografi Kalimantan Tengah, Jairi, Perwakilan BKKBN Provinsi Drs Agau, Kepala Perangkat Daerah, Kepala BPS Kabupaten Barito Utara, dan undangan lainnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru