Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Tagih Janji Perusahaan Bantu Aliri Listrik Desa Sekitar

  • Oleh Naco
  • 17 Februari 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur kembali mempertanyakan komitmen sejumlah perusahaan perkebunan di Kotim yang berjanji mengaliri listrik di desa sekitarnya. 

Menurut Rudianur, beberapa waktu lalu Pemkab Kotim sempat menggagas pertemuan untuk penyaluran listrik bagi desa di sekitar pabrik. Tetapi sekarang tindak lanjutnya belum diketahui. Apakah ada PBS yang sudah merealisasikan atau belum.

"Sampai saat ini, banyak desa di Kotim belum dialiri listrik," kata politisi Partai Golkar itu, Minggu (17/2/2019).

Dia menilai, peran dari pihak perusahaan untuk memberikan listrik ke desa sekitarnya sangat terpuji. Itu adalah salah satu bukti dari program kepedulian sosial atau CSR perusahaan tersebut. Dari itu ia berharap desa di sekitar perusahaan tidak ada yang gelap gulita. 

Menurut Rudianur listrik ini, setelah program bantuan dari pemerintah pusat untuk listrik tenaga surya beberapa waktu lalu sampai kini tidak jelas lagi. 

Terakhir bantuan itu disalurkan sekitar tahun 2014 silam. Tapi sekarang program itu tidak berlanjut padahal sangat membantu desa yang jauh dari jaringan listrik.

Selain itu, Politikus Golkar ini juga mengatakan, PLN selama ini memiliki keinginan untuk menjangkau wilayah yang belum ada listrik. Namun, persoalanya yakni kondisi geografis alam yang jauh dan berbukit. 

"Dari itu tugas perusahaan membantu masyarakat sekitar. Masa perusahaan terang, desa sekitarnya gelap gulita," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru