Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada 18 OPD di Pulang Pisau Belum Melengkapi Data Dukung Sakip

  • Oleh James Donny
  • 18 Februari 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tercatat sebanyak 18 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau belum melengkapi atau mengumpulkan data dukung sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakip).
 
Hal tersebut diungkapkan Bupati Pulang Pisau saat memberikan arahan pada saat Apel Gabungan Pemkab Pulang Pisau di halaman Kantor Pemkab,  Senin (18/2/2019). 

Edy mengatakan, perangkat daerah yang mengumpulkan data dukung Sakip ada sebanyak 12, sementara yang belum berjumlah 18 perangkat daerah. 

Menurutnya, Sakip ini penting dalam rangka mengukur tingkat kinerja Pemkab dan perangkat yang ada di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. 

Penyampaian Sakip terang Bupati sebagai tindak lanjut terhadap Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, dan Surat Bupati Pulang Pisau hal Penyusunan dan Penyampaian Dokumen Sakip Tahun 2018.

Setiap kepala perangkat daerah wajib untuk menyampaikan laporan kinerja beserta semua data dukungnya tersebut. (JAMES DONNY/B-2) 


TAGS:

Berita Terbaru