Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Targetkan Semua Desa Teraliri Listrik di 2021

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Februari 2019 - 05:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menargetkan pada 2021 mendatang, seluruh desa sudah teraliri listrik.

"Ini salah satu pekerjaan yang harus kami selesaikan, maka dari itu target kami pada 2021 nantinya, semua desa di Kotim sudah teraliri listrik," kata Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri, Senin (18/2/2019). 

Saat ini di Kotim sendiri masih ada 30% desa yang belum teraliri listrik. Sementara, listrik sendiri merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat.

"Listrik merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat, jadi hal tersebut harus bisa terwujud," kata Taufiq. 

Dia mengatakan, energi listrik juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Adapun solusi saat ini, pemkab membagikan perangkat listrik bertenaga surya atau solar cell ke sejumlah desa. 

Pemkab juga meminta dukungan kepada sejulah pihak agar pembangunan ke desa-desa bisa ditingkatkan. Terutama perkebunan kelapa sawit, agar memberikan fasilitas untuk mempermudah PLN membangun jaringan listrik. 

"Jangan dipersulit saat PLN membangun jaringan. Karena itu implementasinya untuk masyarakat," kata Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru