Kejari Palangka Raya Canangkan Pembangunan Zona Integritas

  • Oleh Agus Priyono
  • 21 Februari 2019 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kejaksaan Negeri Palangka Raya melakukan pencanangan pembangunan zona integritas guna mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Dalam pencanangan ini turut dihadiri beberapa pejabat di antaranya Wakajati Kalimantan Tengah, Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Tengah, dan Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya.

Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Zet Tadung Allo mengatakan penetapan zona integritas ini adalah langka yang tepat untuk mengambalikan citra serta wibawa penegak hukum khususnya kejaksaan di mata masyarakat.

"Dengan mengamalkan pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM, kejaksaan secara sungguh-sungguh dan konsekuen tentunya akan menghadirkan insan aparatur kejaksaan yang hamdal dan profesional dalam menegakkan supremasi hukum," ujarnya, Kamis (21/2/2019).

Dia menambahkan pencanangan ini selain membentuk kejaksaan yang modern juga sebagai wadah untuk memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat dalam menegakkan supremasi hukum.

"Dengan pencanangan zona integritas ini juga aparatur negara menjadi terpacu untuk meningkatkan kinerja dan kompetennya, sehinggà terhindar dari perbuatan tercela yang menodai amanah rakyat," tegasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru