Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR-PKP Kapuas akan Optimalkan Pengelolaan Sampah Tingkatkan Kebersihan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2019 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas PUPR-PKP Kapuas mulai di tahun ini akan mengoptimalkan pengelolaan sampah untuk meningkatkan kebersihan, khususnya di kota Kuala Kapuas.

Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPR-PKP Kapuas Ahmad Isnaini mengatakan, pengelolaan sampah akan dioptimalkan baik itu mulai dari pola pengumpulan, pengambilan, pengangkutan, pilah dan proses akhir.

"Kami berupaya bahwa pola pengelolaan yang optimal akan meningkatkan kebersihan lingkungan," ucap Isnaini, Sabtu (23/2/2019).

Lebih lanjut, dalam mewujudkan itu semua dia mengimbau dan mengajak masyarakat di lingkungan RT untuk dapat mengelola sampah secara swadaya. 

"Sehingga dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar bebas dari sampah," katanya.


Selain itu, pihaknya juga akan mengoptimalkan Iayananan kebersihan dengan dukungan operasional depo transit, yang melayani sampah rumah tangga, sehingga sampah diproses pilah dan residunya akan dikirim ke TPA sampah.

"Tentunya dengan itu juga diharapkan dapat memperpanjang umur layanan TPA yang ada saat ini, sampai 6-8 tahun kedepan dengan mengurangi residu sampah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru