Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Bocah Asal Asam Baru Tenggelam saat Berenang di Pantai Tanjung Penghujan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Februari 2019 - 10:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tiga bocah asal  Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan tenggelam saat berenang di kawasan Pantai Tanjung Penghujan, Desa Teluk Bogam, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (24/2/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Dua dari tiga bocah tersebut ditemukan dalam keadaan tewas masing-masing berusia 14 dan 10 tahun. Sedangkan satu korban lagi berusia 10 tahun ditemukan dalam keadaan selamat.

Kasat Polair Polres Kobar Iptu Herbet P Simanjuntak menjelaskan, saat itu korban dan keluarganya yang merupakan karyawan  sebuah perusahaan yang sedang berlibur menggunakan dua unit bus di kawasan Pantai Tanjung Penghujan.

"Dari laporan sementara, ketiganya diketahui  sedang bermain dan berenang di pantai ujung dekat villa. Diduga para korban tidak bisa berenang dan tidak mengetahui kondisi pantai," jelas Herbet.

Pasalnya, lanjut Herbet, titik tenggelam para korban berada sekitar 3 meter dari bibir pantai.

"Kawasan pantai tersebut terbilang dangkal dengan kedalaman berkisar 1 hingga 2 meter saja dari pantai. Namun bila berada pada jarak 3 meter  dari bibir pantai menuju arah laut dan seterusnya kedalamannya berkisar 5 meter lebih dan tergolong berbahaya," jelas Herbet. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru