Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantau Kasus Hukum Kecelakaan Lalu Lintas Libatkan Truk PT MDP

  • Oleh Naco
  • 25 Februari 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Kotawaringin Timur Abdul Muntholib Anwarie meminta kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk PT MDP dipantau proses hukumnya.

Wakil Ketua II Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Tengah itu menyebut bahwa akibat kelalaian sopir truk  PT MDP atas nama Purba, telah menewaskan Eko Suharjanto belum lama ini.

"Ini murni kelalaian pihak perusahaan. Namun sudah sering terjadi lakalantas dan korbannya meninggal tapi perusahaan sering kali lalai. Akibatnya banyak korban berjatuhan," kata dia, Senin (25/2/2019)

Menurut dia, pihaknya sebagai masyarakat Kabupaten Kotim menginginkan perusahaan transportasi yang beroperas mematuhi peraturan pemerintah sesuai yang diamanatkan di dalam UU Nomor 22 Tahun 2009.

"Dengan harapan tidak ada lagi kelalaian dari perusahaan. Agat UU Lalu Lintas Angkutan Jalan ini terlaksana," tandasnya.

Senkom Mitra Polri, kata dia, akan terus memantau kegiatan transportasi di Kotim. Agar kecelakaan lalu lintas itu dapat ditekan seminimal mungkin. Selain itu, perusahaan transportasi juga diminta aktif memeriksa kendaraan agar laik jalan. (NACO/B-3)

Berita Terbaru