Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jembatan Sei Kalanaman Rp34,125 Miliar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Februari 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pembangunan Jembatan Sei Kalanaman di Desa Banut Kalanaman Kecamatan Katingan Hilir menelan biaya APBD Katingan Rp34,125 miliar.

Pembangunan Jembatan Sei Kalanaman ini dianggarkan pada tahun 2015 dan 2017 dengan sistim tahun jamak (multiyears).

Namun meski sudah selesai akhir 2017, Jembatan Sei Kalanaman ini baru diresmikan Bupati Sakariyas pada Selasa (26/2/2019) hari ini.

"Jembatan Sei Kalanaman ini dibangun sejak 2015 sampai 2017 dengan total kontrak sebesar Rp34.125.000.000," kata Bupati Katingan Sakariyas.

Menurut Sakariyas, dana pembangunan jembatan ini bukanlah jumlah yang sangat sedikit, namun disinilah terlihat keseriusan pemerintah daerah Kabupaten Katingan dalam membangun insfrastruktur di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Sesuai dengan visi Bupati Katingan, kata Sakariyas yaitu Katingan bermartabat yang berbudaya, maju, religius, terintegrasi, berkesinambungan dan terbuka.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Katingan, Alyono menuturkan, dengan adanya Jembatan Sei Kalanaman sejauh ini telah memutus keterisolasian warga di beberapa desa di tiga wilayah kecamatan, yakni Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan.

Menurut Alyono, sebelumnya jika hendak menuju Desa Banut Kalanaman dan Desa Telangkah warga hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua melintasi jembatan gantung.

Namun setelah Jembatan Sei Kalanaman fungsional masyarakat dengan mudah menggunakan kendaraan roda rempat atau kendaraan berat lainnya seperti truk. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru