Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangkoopasau II Kunjungi Lanud Iskandar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Februari 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopasau) II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi, mengunjungi Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Rabu (17/2/2019).

Sekitar pukul 07.39 WIB, pesawat Boeing 737-200 milik TNI AU yang membawa rombongan Pangkoopasau II tiba di Lanud Iskandar, dan langsung disambut Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra, serta pejabat TNI Polri dan Pemkab Kobar.

Pangkoopasau II mengatakan kunjungannya ini dilakukan untuk melihat kondisi di lapangan, terkait keberadaan lanud di jajarannya.

"Harapannya, kami bisa mengetahui potensi apa saja yang bisa dikembangkan di Lanud Iskandar, termasuk kerjasama dengan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar)," jelas Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan belum ada rencana kemungkinan peningkatan tipe Lanud dan maupun skuadron pesawat tempur yang bakal berpangkalan di Lanud Iskandar.

"Ada kemungkinan Lanud Iskandar dijadikan pangkalan terkait penanggulangan karhutla. Beberapa waktu lalu kita lihat, lokasi Lanud Iskandar menjadi tumpuan yang paling bagus untuk pangkalan pesawat penanggulangan karhutla," jelas Henri Alfiandi.

Dia menambahkan, akhir tahun 2019 ini, rencananya TNI AU bakal mendatangkan 6 unit pesawat pembom api jenis Albatros CL 415.

"Lanud Iskandar kemungkinan bisa jadi jadikan home base sementara bagi pesawat yang memiliki kemampuan untuk mendarat di air, dan mengambil air dalamr angka pemadaman api," jelas Pangkoopasau II. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru