Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Mentawa Baru Hilir Lakukan Operasi Pungut Sampah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Februari 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna memberikan edukasi kepada para pelajar agar selalu peduli terhadap sampah, pihak Kelurahan Mentawa Baru Hilir melakuan operasi pungut sampah di kompleks Masjid Nurul Iman Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan pelajar dari tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) sederajat lingkup Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

"Kami sangat apresiasi kegiatan ini sebagai bentuk edukasi terhadap para pelajar agar selalu peduli terhadap lingkungan bersih dari sampah," ujar Camat Mentawa Baru Ketapang Sutimin, Kamis (28/2/2019). 

Dengan adanya edukasi ini diharapkan bisa membawa pribadi para pelajar untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya.

Selain itu juga dapat memberikan contoh kepada seluruh elemen masyarakat akan betapa pentingnya menjaga kebersihan. 

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi budaya bagi anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan. Dan tentunya jadi contoh yang baik bagi masyarakat," katanya. 

Sementara itu Lurah Mentawa Baru Hilir Maya Anisa mengatakan, setidaknya ada 20 sekolah dengan jumlah pelajar mencapai 200 orang lebih yang ikut berpartisipasi dalam operasi pungut sampah ini. 

Mereka melakukan pungut sampah di areal Masjid Nurul Iman, Jalan Kopi dan juga Jalan Pelita Timur. Masing-masing kelompok pelajar membawa karung untuk menampung sampah tersebut. 

"Kegiatan ini diikuti sebanyak lebih 200 pelajar, dengan harapan menanamkan kebiasaan hidup bersih," terangnya. 

Tidak hanya itu, adanya kegiatan ini juga menjadi sebuah cara agar masyarakat lebih menjadi malu. Karena pelajar saja yang masih anak-anak peduli terhadap sampah. 

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat umum bisa termotivasi untuk menjaga lingkungannya," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru