Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Menulis Buku Tingkatkan Mutu Guru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Maret 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Katingan menggelar pelatihan menulis buku di aula Dinas Pendidikan, Jumat (1/3/2019).

Ketua IGI Katingan, Alten Damai Ganja menyebut, pelatihan program satu guru satu buku (SAGUSAKU) ini untuk meningkatkan mutu guru di Kabupaten Katingan.

"Pada dasarnya acara pelatihan menulis buku ini untuk meningkatkan mutu guru, yaitu satu guru satu buku," ujar Ketua IGI Katingan, Alten.

Menurutnya kegiatan ini merupakan hasil program pengurus IGI Kabupaten Katingan yang baru.  "Ada pergantian pengurus IGI Kabupaten Katingan dengan SK kepengurusan baru sudah keluar awal Pebruari kemarin, dan kita adalah hasil reshufle itu," kata Alten.

Pengurus IGI yang baru itu akan dilantik pada Sabtu (2/3/2019) besok untuk masa jabatan hingga periode 2021. "Dan kita telah menyusun program untuk ke depan, di antaranya pelatihan menulis buku ini," katanya.

Ia juga menambahkan untuk meningkatkan mutu guru IGI juga merancang sejumlah program baru, misalnya ada program IGI to school dengan tujuan menjalin silaturahim dan dilengkapi dengan lomba-lomba.

Kemudian lomba bakat minat untuk siswa dan guru. Pasalnya sejauh ini belum pernah ada kegiatan tersebut. 

Menurutnya, mutu pendidikan tidak hanya peningkatan akademik saja, tapi yang lain juga sebab potensi Katingan menurut kacamata IGI luar biasa untuk dikembangkan.

"Untuk itu, IGI butuh bimbingan dari Dinas Pendidikan. Dalam waktu dekat yaitu pada hari guru kami akan mengadakan gebyar IGI," imbuh Alten. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru