Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Samakan Persepsi Pembangunan Pariwisata, Disbudpar Kalteng Gelar Rakerda di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Maret 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna menyatukan persepsi tentang pembangunan pariwisata di Provinsi Kalteng, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng, Jumat (1/3/2019) di Ballroom Swiss Belhotel Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Rapat Kerja Daerah (rakerda) yang diikuti jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Kepala Disbudpar Kalteng, Guntur Talajan menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk menyatukan persepsi mengenai pembangunan pariwisata.

Diharapkan seluruh potensi pariwisata di Kalteng bisa dikembangkan dan dapat menarik wisawatan dari dalam negeri maupun mancanegara.

Pasalnya, lanjut Guntur sesuai dengan salah satu dari tupokasinya yaitu bagaimana mempromosikan memasarkan potensi wisata di Kalteng.

"Inilah yang menjadi salah satu alasan kegiatan ini digelar di Kobar lantaran agenda pariwisata di Kobar 2019 adalah yang terbanyak se Kalteng," jelasnya.

Selain itu sekitar Oktober 2019 di Kobar juga digelar kegiatan internasional bagi penggemar airsoftgun yang digelar di Desa Sambi Kecamatan Arut Utara.

"Harapannya dengan saling berkoordinasi antar pihak, termasuk juga peran media iven tersebut bisa sukses dan mampu memdatangkan banyak wisatwan masuk ke Kalteng, khususnya Kobar," tandasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru