Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Buka Layanan Kesehatan Gratis di Permukiman Padat Penduduk

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Maret 2019 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuka pelayanan kesehatan gratis di permukiman padat penduduk di Jalan Baamang I, Kecamatan Baamang. 

"Hari ini kami membuka pelayanan kesehatan gratis di Jalan Baamang I. Tujuan untuk mendukung program Generasi Masyarakat Hidup Sehat (Germas)," ujar Ketua Karang Taruna Baamang Syblunnur, Jumat (1/3/2019).

Kegiatan itu dimulai sore hari. Rata-rata yang mengikuti pemeriksaan lansia. Mereka bahkan cukup bersemangat lantaran pelaksanaannya di lingkungan tempat tinggal mereka. Bahkan, cuaca hujanpun tidak menyurutkan semangat mereka untuk datang ke lokasi pemeriksaan. 

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi, sehingga kamipun juga bersemangat dalam memberikan pengobatan dan pemeriksaan gratis ini," kata Syblunnur.

Antusias masyarakat tersebut karena selama ini mereka kesulitan memeriksakan kesehatan ke puskesmas secara rutin. Sehingga dengan adanya kegiatan itu sangat membantu warga.

Dalam kegiatan itu juga didukung oleh Puskesmas Baamang I, dan juga pihak kelurahan Baamang Tengah. Dan rencananya kegiatan tersebut akan rutin dilakukan, dengan cara berpindah-pindah lokasi. 

Sementara, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Hafid sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosial tersebut. Berharap bisa dilakukan oleh setiap Karang Taruna di kabupsten maupun kecamatan manapun. 

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, sehingga harus menjadi contoh bagi Karang Taruna di daerah lain," harap Hafid. 

Dirinya juga menekankan agar Karang Taruna di provinsi ini bisa terus berjalan untuk kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga memberikan dampak baik bagi daerah tentunya. (MUHAMMAD HAMIM/B-3) 

Berita Terbaru