Gubernur Sebut DPP dan DPD API Beri Dampak Positif untuk Umat

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 02 Maret 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengapresisi DPP dan DPP Asosiasi Pendeta Indonesia (API) karena memberi dampak positif untuk umat.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi bahwa selama ini DPP dan DPD API sudah memberi penerangan dan dampak positif kepada umat terutama dalam hal kerohanian," ucap Sugianto yang diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan Sosial Yuel Tanggara saat pelantikan pengurus DPD API Kalteng Sabtu (2/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sugianto mengharapkan agar DPD API masa bakti 2019-2024 dapat membuat program yang beroerentasi pada program kerja secara optimal.

Gubernur juga mengingatkan agar pengurus API Kalteng bisa mempertankan nilai budaya di tengah dinamika perubahan sosial dan perkembangan politik yang berpotensi memecah belah bangsa.

"Menghadapi situasi dan kondisi tersebut, saya berharap DPD API Kalteng dapat berperan aktif sebagai anak bangsa yang memegang pedoman Pancasila," lanjutnya.  (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru