Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kumai Paling Rawan Peredaran Narkoba

  • Oleh Andreansyah
  • 04 Maret 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Kecamatan Kumai dinilai menjadi daerah paling rawan terhadap peredaran narkoba di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Salah satu penyebabnya, di Kumai terdapat banyak pelabuhan. Baik milik pemerintah maupun perorangan.

Menyikapi hal itu, Kasat Narkoba Polres Kobar Iptu Triyono Raharja meminta bantuan masyarakat untuk saling bersinergi memberantas narkoba.

"Di Kumai itu ada banyak pelabuhan. Sehingga potensi masuk narkoba patut kita curigai," ujarnya, Senin (4/3/2019).

Bagi masyarakat yang mengetahui peredaran dan penyalahgunaan narkoba diimbau secepatnya melapor, baik ke Satnarkoba Polres Kobar maupun ke Polsek.

"Informasi dari masyarakat itulah yang sangat membantu kami dalam proses pengungkapan kasus narkoba. Hampir sebagian besar kasus narkoba yang ditangani berasal dari informasi masyarajat. Maka kami sangat berterima kasih dan informasi itu agar terus berlanjut," ujar Iptu Triyono.

Di sisi lain, ia menyebut bahwa Satnarkoba Polres Kobar terus gencar menyosialisasikan bahaya narkoba kepada semua kalangan. Tidak hanya orang dewasa, anggota komunitas dan pelajar juga diberikan sosialisasi. Karena sasaran dari pengedar narkoba ini tidak memandang latar belakang. 

"Maka dengan pemberian sosialisasi kepada generasi milenial diharapkan bisa menjauhi narkoba. Generasi milenial adalah harapan bangsa. Maka jangan rusak dirimu dengan narkoba," pungkasnya. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru