Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IGI Berperan Penting Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 04 Maret 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Ikatan Guru Indonesia (IGI) memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Barito Selatan.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Sekda Barsel Syahrani kepada Borneonews, Senin (4/3/2019).

“Kepada IGI patut diberikan apresiasi karena telah berperan aktif melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu guru. Hal ini berimbas pada meningkatnya kualitas pendidikan,” kata Syahrani.

Ia mengatakan, IGI sebagai organisasi profesi guru harus mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk memberikan andil. Tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah tetapi juga mberikan pemikiran transpormatif dalam mengembangkan kebijakan pemerintah pusat dan daerah.

Ia  pun berpesan agar IGI bisa mendorong guru atau tenaga pendidik  bersemangat bekerja dengan lebih efektif, disiplin, kreatif, dan inovatif serta menjaga kode etik guru, menjaga diri dari sikap intoleran ,dan terus menjadi pembelajar.

“Saya berharap inilah saatnya mengevaluasi diri dan membuktikan komitmen yang tinggi terhadap tanggung jawab profesinya,” harap dia.

Para guru juga diminta mengembangkan diri untuk eksisntensi untuk meningkatkan profesionlisme menuju pendidikan abad 21. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru