Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Tuding Persoalan Bandara Masalah Internal Pemkab Kotim

  • Oleh Naco
  • 04 Maret 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Supriadi menuding  persoalan Bandara H Asan Sampit salama ini terjadi karena ketikdakberesan di internal Pemkab Kotim.

Menurut Supriadi, wacana perluasan bandara ini dimulai sejak 2004 silam, namun hingga sekarang belum beres  hanya sekadar urusan pembebasan lahan.

“Itu karena memang Pemkab Kotim  tidak cepat respon dengan bandara, padahal sejak lama sudah diingatkan," kata dia, Senin (4/2/2019). 

Bahkan, kata dia, DPRD juga sudah beberapa kali menganggarkan dana pembebasan lahan tapi nyatanya tidak digunakan dan justru anggaranya dialihkan untuk hal lain. 

Sejak awal DPRD menurutnya mendukung pengembangan bandara. Setiap kali diusulkan anggaran untuk urusan lahan DPRD selalu sepakat. Apalagi jika memang itu adalah kebutuhan. 

DPRD tidak penah tidak setuju anggaran untuk hal semacam itu, asalkan jangan berpikir anggaran itu harus ada profitnya untuk pribadi.

Ditegaskanya, berapapun usulan Pemkab asalkan sesuai dengan aturan maka akan dianggarkan. Pihaknya sangat mendukung pemebebasan lahan untuk Kekurangan yang dibutuhkan itu yakni panjang landasan diproyeksikan 2.250 meter dengan lebar 45 meter. (NACO/B-5)

Berita Terbaru