Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Haul Guru Sekumpul, Warga Palangka Raya Ini Viral Karena Hanya Jalan Kaki

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 04 Maret 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kurang dari seminggu lagi, masyarakat dari penjuru Indonesia bakal berbondong-bondong datang ke Sekumpul, Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadiri haul KH M Zaini Abdul Ghani atau yang lebih dikenal Abah Guru Sekumpul.

Dari sekian juta masyarakat yang akan datang membanjiri Sekumpul, ada salah satu warga dari Palangka Raya yang memutuskan hanya berjalan kaki, tanpa memakai alat transportasi.

Aksi warga Palangka Raya bernama Riduan Efendi atau yang akrab disapa Pendi ini pun menjadi viral di internet dan tidak sedikit orang memoto serta menyapa ketika bertemu dia di jalan.

Seperti akun Facebook bernama Korlina Lina memberi komentar (Senin 4/3/2019). Pada salah satu akun yang memposting Ependi saat tiba di Anjir. "Subhanallah mudah2an sht slmat smpae tujuan Aamiin," komentarnya.

Selain itu, tidak sedikit warga net yang membagikan foto-foto perjalanan Efendi ke grup-grup pengajian yang ada di Kalsel.

Efendi memutuskan berjalan kaki dari Palangka Raya ke Sekumpul bukanlah karena permasalahan tidak memiliki biaya. Namun ia memutuskan jalan kaki karena memiliki nazar (janji seseorang untuk melaksanakan sesuatu jika tujuan yang diinginkan tercapai).

Seperti pemilik akun Facebook bernama Ucuep Azura menulis, "Inggih jalan kaki dari Palangka Raya, sidin ada hajat jalan batis" (Iya jalan kaki dari Palangka Raya karena memiliki hajat). 

Kini Efendi telah tiba di kawasan Anjir dan sempat beristirahat di Masjid Nurul Islam. (GAZALI/m)


TAGS:

Berita Terbaru