Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setda Kotim Jadi Tempat Promosikan Produk UMKM Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Maret 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menjadikan kantor Sekretariat Daerah (Setda), sebagai tempat untuk mempromosikan produk hasil dari olahan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah ini. 

"Nanti kantor Setda akan kami jadikan tempat bagi pelaku UMKM ini untuk mempromosikan hasil olahan mereka," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis (7/3/2019). 

Rencana tersebut merupakan salah satu langkah Pemkab Kotim untuk memerhatikan dan memberdayakan UMKM di daerah ini. Karena saat ini yang menjadi kendala adalah pemasarannya. Sehingga harus ada trobosan agar hasil UMKM terus dikenal dipasaran. 

"Ini adalah upaya kami pemerintah, agar para pelaku UMKM di Kotim memiliki wadah untuk menjual olahan mereka," kata Supian. 

Ia juga meminta kepada seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di Kotim untuk membeli produk UMKM tersebut. Jangan lagi memakai produk dari luar, karena rasa dan kualitas juga tidak kalah. 

"Hasil UMKM inikan bermacam-macam, mulai dari makanan ringan, minuman, kue dan banyak lainnya. Jadi itulah yang harus dimanfaatkan," ungkap Supian. 

Dengan adanya hal tersebut, Supian berharap hasil produk UMKM bisa dikenal luas nantinya. Baik di kalangan masyarakat Kotim maupun dari luar daerah. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru