Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Biarkan Remaja Mengikuti Perilaku Budaya Barat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Maret 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) meminta kepada seluruh orangtua di daerah ini agar selalu menjaga dan memantau anak-anak mereka. Jangan sampai remaja atau anak-anak malah mengikuti prilaku budaya barat, dan menghilangkan budaya Indonesia.

"Saya harap orangtua harus memantau anak-anak mereka. Jangan sanpai budaya barat membuat budaya Indonesia hilang," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Sabtu (9/3/2019).

Adanya imbauan tersebut, karena saat ini budaya barat cukup pesat masuk ke daerah ini. Terutama melalui media sosial. Sehingga hal itu harus diperhatikan, karena akan membuat remaja lebih berani dari tingkah laku dan juga menggunakan berbagai macam pakaian yang tidak sopan.

"Tingkah laku dan budaya kebarat-baratan jangan sampai menjadi contoh anak-anak kita. Karena bisa berdampak negatif nantinya," kata Supian.

Dirinya mengajak agar seluruh masyarakat di daerah ini terus berupaya melestarikan budaya Indonesia. Tanamkan tingkah laku yang baik kepada anak dan berikan ilmu agama sedalam-dalamnya. Karena hal itu akan bermanfaat bagi kehidupan mereka nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru