Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Limbah Kayu Punya Nilai Ekonomis Jika Diolah Jadi Kerajinan

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Maret 2019 - 06:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, limbah kayu memiliki nilai ekonomis jika diolah menjadi kerajinan tangan.

"Melihat potensi dan betapa banyaknya limbah kayu yang hanya dibakar, ternyata potongan-potongan limbah kayu tersebut justru memiliki nilai ekonomis yang bisa dibuat menjadi kerajinan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," kata H Ahmadi, Minggu (10/3/2019).

Menurut Ahmadi, banyak sekali hasil atau manfaat yang didapat dari kerajinan tersebut bagi  masyarakat maupun wira usaha. Salah satunya limbah kayu tersebut bisa saja dibuat menjadi nampan, pigura atau benda kreatif lainnya yang dapat menarik peminat konsumen.

"Sehingga kita sangat menyambut baik dengan adanya pelatihan wirausaha bagi generasi atau wira usaha tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Perdagangan, UMKM Sukamara melakukan pelatihan terhadap wira usaha bagi generasi muda di Kampung Padang, Kecamatan Sukamara dalam hal membuat kerajinan dari limbah kayu. Di mana kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengolah limbah dari bahan dasar kayu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru