Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata Ini Aspek Penilaian Adipura 

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Maret 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kota Palangka Raya menargetkan dapat meraih Adipura pada tahun ini. Namun untuk mendapatkan gelar Adipura bukanlah perkara mudah. Banyak aspek penilaian yang harus dipenuhi, agar mendapatkan gelar tahunan tersebut.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Antonia MT Kupa mengatakan, ada beberapa aspek krusial dalam penilaian yang harus dipenuhi untuk mendapatkan gelar Adipura.

“Pengeloaan kebersihan dan kesadaran lingkungan di sekolahan, pukesmas, Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) dan pengelolaan pasar salah satunya,” ucap Antonia, Minggu (10/3/2019).

Dia mengatakan beberapa penilaian aspek ini harus terpenuhi dulu, baru bisa mendapatkan gelar Adipura. Terutama terkait pengeloaan sampah yang ada di Kota Palangka Raya yang juga harus lebih optimal.

Ia mengatakan, untuk mendapatkan predikat Kota bersih. Pihaknya harus melakukan pembenahan terhadap masyarakatnya dengan cara melakukan sosialisasi terus menerus kepada warga Kota Palangka Raya.

"Kita harus menanam pola hidup sehat kepada masyarakat, agar mereka ini lebih peduli terhadap lingkungannya,"pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru