Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPKD Diharapkan Bentuk Komitmen Seluruh Stakeholder

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Maret 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan hasil akhir dari Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 dapat menjadi komitmen bagi semua pihak yang terkait antara perencanaan, penganggaran dan pelaksanan.

"Output dari konsultai publik ini diharapkan dapat media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsisten antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan," harap Windu Subagio, Senin (11/3/2019).

Menurut Windu, hal tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD), yakni sebagai pedoman dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

"Ini harus berpedoman kepada arah dan kebijakan pembangunan yang dituangkan di dalam RPJMD Kabupaten Sukara tahun 2018-2023," ujarnya.

Windu berharap agar dalam penyusunan RKPD 2020 lebih cermat dan terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Sukamara secara cepat.

"Sehingga tetap selaras dengan RPJMD Kabupaten Sukamara, yang beberapa waktu lalu telah kita tetapkan dan dievaluasi oleh gubernur sebagai acuan kerja kita 5 tahun mendatang untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera, maju dan bermartabat," kata Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru