KONI Katingan Belum Miliki Kantor

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Maret 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan belum memiliki gedung sendiri untuk berkantor.

Saat ini KONI Katingan menyewa ruangan yang adai di tribun komplek Lapangan Sport Center Kereng Humbang untuk berkantor setiap harinya.

Ketua KONI Katingan, Suparto telah mengajukan kepada pemerintah daerah terkait pengajuan pembangunan gedung KONI untuk dianggarkan di 2019 ini. Tapi dari anggaran murni tahun ini ternyata usulan pembangunan gedung/kantor KONI Katingan belum disetujui oleh pemerintah daerah.

"Selama ini KONI Kabupaten Katingan menyewa untuk tempat berkantor yaitu di komplek Lapangan Sport Center," ujar Suparto, Senin (11/3/2019).

Usulan anggaran untuk pembangunan gedung KONI Katingan yang mereka ajukan sebelumnya Rp1,6 miliar.

"Sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi kepada pak bupati, dan beliau mendisposisikan kalau anggaran tersebut masuk pada Dispora, tapi ternyata pada anggaran murni pada dinas itu pembanguna gedung KONI tidak ada," katanya.

Suparto mengatakan usulan pembangunan gedung KONI itu dinilai wajar. Hal ini untuk menunjang sarana dan prasarana KONI Katingan. Selain itu lebih leluasa untuk dalam menjalankan aktivitas serta mengurnagi biaya operasional.

"Yang jelas pada saat rapat anggaran pembahasan APBD tahun 2019 beberapa waktu lalu pihak DPRD sangat menyetuju rencana usulan pembangunan kantor KONI melalui Dispora, tapi ternyata belum masuk," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru