Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Dibangunnya Aula UPTD Pendidikan Kecamatan Basarang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Maret 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Dengan telah diresmikannya Aula UPTD Pendidikan Kecamatan Basarang oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada Senin (11/3/2019), menandakan gedung tersebut sudah bisa digunakan.

Menurut Kepala UPTD Kecamatan Basarang Sulang, tujuan dibangunnya aula yang diberi nama Handep Hapakat tersebut tidak hanya diperuntukan bagi kegiatan pendidikan, tetapi juga acara lainnya. Selain itu, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"Gedung ini dibangun dengan tujuan untuk keperluan kegiatan resmi maupun kegiatan keagamaan. Yang mana agar tidak menganggu jalannya pendidikan, khususnya di Desa Lunuk Ramba ini,” ucap Sulang, Senin sore.

Lebih lanjut, dia menjelaskan Aula Handep Hapakat tersebut dibangun gotong royong bersama seluruh guru di Kecamatan Basarang dan dibantu masyarakat.

"Bahkan sebagian besar pembangunan menggunakan bahan dari bangunan bekas yang layak digunakan kembali. Jadi kami berterima kasih semua atas partisipasinya dalam membangun ini," kata dia.

Sementara itu, Camat Basarang Aswan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Kapuas yang meresmikan langsung tiga sekolah dan satu aula. Sehingga bisa memotivasi para pegawai dalam membangun daerah.

"Kami juga mengajak masyarakat Kecamatan Basarang untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan di desa, sehingga maju," ungkap Aswan. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru