Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Kalteng Apresiasi Pelepasliaran 6 Orangutan ke Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 12 Maret 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah (Kalteng) Adib Gunawan mengapresiasi pelepasan 6 orangutan Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya (TNBBBR).

Diapun menyebut, BKSDA Kalteng terus menjalin kerja sama erat dengan berbagai pihak yang aktif bergerak dalam upaya pelestarian lingkungan.

Yayasan BOS yang membantu kami merehabilitasi orangutan korban deforestasi secara teratur melepasliarkan orangutan ke habitat alaminya, yang dengan baik dikelola rekan-rekan kami di Balai TNBBBR," ujarnya, Selasa (12/3/2019).

Sejak 2016, kerja sama tersebut telah berhasil memulangkan ratusan orangutan ke habitatnya.

"Hari ini, sebagai hasil kerja bersama yang luar biasa, jumlah totalnya mencapai 120. Saya berharap upaya ini bisa direplikasi atau bahkan dikembangkan oleh para pemangku kepentingan lain, demi pelestarian lingkungan kita di provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai ini," ungkap dia.

Keenam orangutan yang dilepasliarkan itu terdiri dari 3 jantan, Rosidin (20 tahun), Tristan (16), dan Borneo (1), dan 3 betina, yaitu Buntok, induk Borneo (12), Paijah (15), dan Danida (13). (GAZALI/B-2) 

Berita Terbaru