709 Kotak Surat Suara Tiba di KPU Gunung Mas

  • Oleh Epra Sentosa
  • 12 Maret 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ratusan boks (kotak) surat suara telah tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas (Gumas), Selasa (12/3/2019). Dalam perjalanan dari Banjarmasin, surat suara dikawal pihak keamanan, pihak Bawaslu Kabupaten Gunung Mas dan pihak KPU Gumas.

Komisioner KPU Gunung Mas Elfrinst G Tumon menyampaikan, surat surat yang telah tiba di kantor KPU Gunung Mas terdiri dari surat suara untuk pemilihan presiden, surat suara DPR, DPD, DPRD Provinsi Dapil Kalteng I dan surat suara DPRD Kabupaten Gumas dapil I, II dan III.

"Sebanyak 709 boks surat suara telah kami terima. Surat suara tiba di kantor KPU dua tahap. Pertama pada 9 Maret 2019 dan hari ini," ungkap Elfrinst, Selasa (12/3/2019).

Dia menyampaikan, pihaknya akan melakukan penyortiran dan perhitungan surat suara. Bila ada kekurangan dan kerusakan akan dilaporkan untuk ditindaklanjuti. 

Penyortiran akan diawasi pihak Bawaslu Kabupaten Gumas. "Hari ini mulai dilakukan penyortiran dan pelipatan, terutama surat suara untuk pemilihan presiden," terang dia.

Dia menambahkan, untuk membantu penyortiran dan pelipatan. Pihaknya juga melibatkan masyarakat umum kurang lebih 40 orang. Dalam penyortiran dan pelipatan dilakukan pengawasan yang ketat. (TIM/B-2).

Berita Terbaru