Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kapuas: Pemilih Pemula Harus Berpartisipasi Dalam Pemilu 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Maret 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemilih pemula saat ini menjadi salah satu sasaran penting dan tentunya menjadi bagian dalam menyukseskan gelaran pemilu 2019, sehingga bisa memberikan dampak positif dalam demokrasi.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor. Pihaknya meminta para pemilih pemula agar aktif berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres), sehingga bisa terlaksana dengan berkualitas.

"Melalui sosialisasi ini kami meminta anak-anak pemilih pemula bisa turut aktif berpartisipasi dan sadar akan berpolitik, sehingga terlibat dalam pemilu ini," ucap Nafiah, Selasa (12/3/2019).

Untuk itulah diamenyambut baik upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas selama ini dalam mensosialisasikan tentang pemilu kepada pemilih pemula.

"Sehingga nanti insya Allah akan mantap dan terlaksana dengan baik, sehingga bisa meningkatkan secara umum partisipasi pemilih," katanya.

Dia meminta seluruh komponen dapat bersama meningkatkan partisipasi pemilih, sehingga jalannya demokrasi menjadi berkualitas dan baik.

"Karenanya kami dari Pemkab Kapuas juga akan mendukung pelaksanaannya agar terselenggara dengan baik," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru