Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesehatan dan Kualitas Makanan Jadi Fokus Perhatian Saat STQ Nanti

  • Oleh Ramadani
  • 13 Maret 2019 - 02:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kesehatan dan kualitas makanan menjadi fokus perhatian pihak panitia penyelenggara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-50 tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2019.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian pihak panitia dalam pelaksanaan STQ nanti yakni pada hal kesehatan dan kualitas makanan yang akan disajikan kepada para kafilah,” kata ketua panitia penyelenggara, Drs H Aspul Anwar, Selasa (12/3/2019).

Terkait hal tersebut, pada bidang konsumsi, Hj Mery Rukaini meminta kepada bidang kesehatan untuk dapat menugaskan ahli gizi dalam mengontrol asupan konsumsi untuk seluruh kafilah. 

“Kita minta Dinas Kesehatan untuk dapat menugaskan ahli gizi untuk mengontrol makanan (gizi) sebelum dikonsumsi seluruh kafilah,” katanya.

Ketua Bidang Kesehatan, Siswandoyo menyatakan akan menambah tim kesehatan baik untuk petugas di posko kesehatan maupun di tempat pemondokan kafilah. 

“Kami dari bidang kesehatan akan menambah petugas di pos kesehatan maupun tempat pemodokan kafilah,” kata Siswandoyo yang juga Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara ini.

Sementara, pada bidang dokumentasi dan publikasi, M Iman Topik, mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan logo STQ ke 50 tahun 2019 dan akan menyurati kepada seluruh perangkat daerah, perbankan dan instansi vertikal untuk dapat memasang umbul-umbul dan spanduk demi memeriahkan dan menyemarakkan gema STQ ke-50 tingkat Kabupaten Barito Utara ini. 

“Untuk tema akan dikoordinasikan kembali baik kepada ketua umum maupun bidang lainnya,” kata Iman Topik. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru