Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil 1011-10/Klk Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD ke SMA 1 Pujon

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Maret 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Koramil 1011-10/Pujon sosialisasikan penerimaan Calon Prajurit TNI-Angkatan Darat (AD) tahun 2019, baik Taruna/Taruni Akademi Militer, Penerimaan Bintara Prajurit Karier dan Tamtama di SMA 1 Pujon Kecamatan Kapuas Tengah.

Danramil 1011-10/Pujon, Kapten Inf Sahiri mengatakan, saat pelaksanaan sosialisasi para siswa sangat merespon. Hal ini nampak dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada Danramil. 

"Sehingga dengan adanya sosialisasi penerimaan Prajurit TNI, mereka menjadi tahu persyaratan menjadi Prajurit TNI dan berharap agar siswa/siswi alumni SMA 1 Pujon," ucap Kapten Inf Sahiri kepada wartawan, Rabu (13/3/2019).

Lebih lanjut, Danramil juga menjelaskan materi yang akan diujikan saat pelaksanaan tes nanti terdiri dari pengecekan tahap awal dilaksanakan oleh panitia daerah (Panda/Sub Panda) meliputi administrasi, kesehatan pertama dan postur.

Sedangkan, untuk di tingkat pusat dilaksanakan oleh panitia pusat (Panpus) meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan kedua, kesegaran jasmani (kesegaran A dan B, postur serta keterampilan renang), pemeriksaan mental ideologi, pemeriksaan psikologi dan akademik.

"Adapun materi yang akan diujikan tes fisik yang terdiri dari kesegaran jasmani A terdiri lari, kesegaran B meliputi, shit up, pull up, push up dan shuttle run. Kesemuanya harus dilaksanakan dan harus mendapat nilai yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Untuk itulah, dia meminta para siswa apabila ada yang berminat menjadi prajurit TNI harus mempersiapkan diri sejak dini.

"Baik persiapan fisik, mental dan belajar dengan baik serta rajin berolahraga, hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru