Ini Aspirasi Warga Pulau Petak yang Anggota DPRD Kapuas saat Reses

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Maret 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah aspirasi warga Kecamatan Pulau Petak telah disampaikan kepada Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Razikin saat melaksanakan reses.

Politisi PKB ini mengungkapkan sejumlah usulan masyarakat Desa Mawar Mekar dan Desa Sei Tatas Hulu yang ada di Kecamatan Pulau Petak perlu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui instansi terkaitnya.

"Warga Desa Mawar Mekar memohon kepada kepala dinas pertanian agar membuatkan pengerasan badan jalan dan jembatan usaha tani tiga unit," ungkap Razikin, Jumat (15/3/2019).

"Seperti Kelompok Tani Kolam 'Mawar Sejahtera memohon bantuan berupa bibit ikan nila dan kelompok Mawar Jaya meminta bantuan alat tangkap ikan sesuai dengan proposal yg mereka ajukan," lanjutnya.

Sedangkan untuk Desa Sei Tatas Hulu masyarakat memohon perbaikan selat merata menuju ke Muara sungai kali Kapuas, sehingga memudahkan transportasi sungai melewatinya.

"Juga mereka meminta agar Pemkab Kapuas merealisasikan visi bupati dan wakil bupati terpilih sesuai dengan Falsafah Huma Betang dengan memberikan bantuan kartu petani dan nelayan sejahtera, pupuk, kapur, saprodi, alsintan dan alat tangkap ikan secara gratis," katanya.

Untuk itulah dia akan menyampaikan hasil reses tersebut kepada pihak eksekutif melalui rapat paripurna. "Sehingga bisa mengakomodir keinginan warga, terutama yang prioritas," pintanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru