Polres Kapuas Gelar Pertemuan FKUB Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas di salah satu rumah makan di Jalan Trans Kalimantan Kuala Kapuas, Sabtu (16/3/2019).

Selain meningkatkan jalinan silaturahim, pertemuan itu juga sekaligus menyikapi kejadian penembakan terhadap puluhan jemaah di dalam mesjid Al Noor di daerah Christchruch, Negara Selandia Baru yang terjadi baru-baru ini. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro, Kasat Intelkam AKP Subur, Ketua FKUB Kapuas Masyumi Rifa'i, Sekretaris FKUB Junaidi, Ketua GKE Selat pendeta Satria, Ketua Hindu Dharma I Wayan Siben,pendeta Mariam purba, Ketua NU Kapuas Nurani Sarji, dan Ketua MUI Kapuas Taufikurrahman serta undangan lainnya.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro menyampaikan rasa berduka cita yang mendalam atas peristiwa yang mengakibatkan puluhan korban meninggal dunia tersebut.

"Mari semua elemen untuk bersama - sama menjaga situasi yang kondusif, terutama di wilayah Kabupaten Kapuas," ucap AKBP Tejo di sela kegiatan.

Selain itu, dia juga mengajak untuk bersama-sama mengantisipasi penggunaan media yang bersifat Hoax dan bersifat provokasi yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Juga dalam pelaksanaan Pemilu 2019 penyiapan Posko sudah disiapkan sebagai tempat untuk saling bertukar pendapat dan menerima masukan - masukan guna mendukung Pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru