Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDN Mendawai 3 Sukamara Miliki Kesempatan Raih Penghargaan Asean Eco School

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Maret 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - SDN Mendawai 3 Sukamara memiliki kesempatan untuk meraih penghargaan Asean Eco School. Apalagi, sekolah tersebut sudah mencapai tingkatan Adiwiyata Mandiri.

"Tidak menutup kemungkian SDN Mendawai 3 Sukamara ini dari mandiri bisa ke Asean Eco School," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara Rendy Lesmana, Rabu (20/3/2019)

Menurut Rendy, di Kabupaten Sukamara, hanya SDN Mendawai 3 Sukamara yang satu-satunya berhasil meraih penghargaan hingga Adiwiyata Mandiri. Untuk mencapai prestasi tersebut, sekolah harus mampu meraih Adiwiyata Nasional sebanyak beberapa kali.

"Asean Eco School ini hanya untuk sekolah-sekolah yang sudah mendapat penghargaan. Jadi sekolah kita memiliki kesempatan untuk bisa diusulkan," kata Rendy.

Kepala DLH Sukamara menuturkan, pihaknya sangat mendukung adanya program Adiwiyata. Program ini memiliki tingkatan berjenjang dari kabupaten hingga Asean.

"Dinas Lingkungan Hidup yang diberikan amanah secara peraturan perundang-undangan untuk melakukan ini semua, sangat mendukung kegiatan ini," terang Rendy Lesmana. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru