Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Perkim Kalteng Minta Pelayanan Penatausahaan Pertanahan Ditingkatkan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 20 Maret 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) dalam rangka meningkatkan pelayanan penatausahaan pertanahan.

Kadisperkim Kalteng, Leonard S Ampung mengingatkan kepada peserta Bimtek agar pelayanan penatausahaan pertanahan bisa lebih berkualitas.

“Dengan peningkatan kualitas ASN disetiap daerah diharapkanakan berbanding lurus dengan peningkatan penyelenggaraan pemerintahan serta kualitas pelayanan kepada masyarakat ” ungkapnya, Rabu (20/3/2019).

Dia menilai penatausahaan tanah sangat berhubungan dengan pembangunan di Bumi Tambun Bungai.

Di lain pihak Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri juga mengingatkan bahwa administrasi pertanahan memegang peranan penting dalam pembangunan.

Fahrizal menuturkan masalah paling mendasar yang dihadapi bidang pertanahan adalah suatu kenyataan bahwa persediaan tanah selalu terbatas sedangkan kebutuhan manusia selalu meningkat.

"Dengan kondisi itu maka pengaturan terhadap pertanahan sangat dibutuhkan dan disinilah administrasi pertanahan memegang peran yang sangat penting," ucap Fahrizal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Kalteng, Yuas Elko. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru