Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Ketahui Kondisi Jalan, Pikap Terbalik dan Terguling Tiga Kali

  • Oleh Ramadani
  • 21 Maret 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebuah pikap Ford Ranger warna putih dengan nopol KH 8903 AW terbalik dan terguling di Jalan Negara Muara Teweh –Kandui Km 56 Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang, Barito Utara, Rabu (21/3/2019) pukul 13.30 WIB.

Pikap tersebut dikendarai oleh Hendra Wahyuni (35) bersama dua rekannya Dwi Kustanto dan Ronny Baihaqi yang ingin menuju Kota Muara Teweh.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya mengatakan, kecelakaan terjadi karena pengemudi tidak mengetahui kondisi jalan.

Kasat Lantas mengatakan, kecelakaan terjadi saat pikap tersebut ingin mendahului mobil avanza warna hitam yang ada di depannya.

"Karena sopir mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi dan tidak mengetahui situasi jalan, mobil tersebut oleng dan melebar ke kanan jalan," katanya.

Kemudian, setelah itu membanting setir ke kiri sehingga menabrak tebing dan tebalik sebanyak 3 (tiga) kali.

Akibat dari kecelakaan tersebut Hendra Wahyuni megalami luka robek pada kepala sebelah kanan dan Dwi Kastanto mengalami luka robek di atas pelipis sebelah kanan dan luka lecet pada hidung.

Sementara itu, mobil Ford Ranger Warna Putih KH 8903 AW pecah pada kaca depan, penyok pada bagian pintu sebelah kanan dan kiri serta penyok pada bagian atas mobil. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

"Anggota lantas sudah melakukan pengecekan dan membawa barang bukti dari TKP dibawa ke polres Barito Utara," jelasnya.

Kasat juga mengimbau agar seluruh pengendara berhati-hati saat berkendara serta mematuhi aturan dalam lalu lintas, juga memperhatikan kondisi jalan sebelum mengambil tindakan seperti menyalip atau mendahului kendaraan lain. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru