Polres Kobar Tingkatkan Patroli Jelang Pemilu 

  • Oleh Andreansyah
  • 25 Maret 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk menjaga suasana yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 17 April mendatang Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terus meningkatkan patroli. 

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait mengatakan, dalam dua bulan terakhir, Polres terus melakukan patroli rutin termasuk sebulan menjelang Pemilu ini bakal terus ditingkatkan. 

"Patroli rutin kita gelar untuk meciptakan suasana aman dan kondusif di Wilayah hukum Kobar jelang pemilu 2019," kata Kapolres, Senin (25/3/2019). 

Saat ini Polres melalui Satuan Sabhara terus berupaya melakukan pengamanan dan juga keliling untuk mendatangi sejumlah tempat. Termasuk tempat yang menjadi perkumpulan remaja hingga ke desa-desa. 

"Kami tidak hanya sekedar patroli, tapi juga bakal menindak bagi masyarakat yang melakukan pesta Miras, melakukan aksi premanisme hingga warga yang membawa senjata tajam (Sajam)," jelasnya. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Serta Polres menginginkan agar Pemilu berlangsung di wilayah hukumnya dapat berlangsung lancar dan tertib.

“Kita berkomitmen akan menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu mendatang,” ungkapnya. 

Sejauh ini kata Kapolres, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Kobar masih terbilang sangat kondusif.

Untuk tetap menjaga kondusifitas yang ada, melalui kegiatan patroli pihaknya meminta kepada masyarakat untuk menghindari informasi hoaks atau berita bohong. Hal itu dikarenakan, akhir-akhir ini cukup banyak informasi hoaks yang beredar dimana hal itu dapat menimbulkan gesekan di tengah masyarakat.

“Kita ingin sepanjang tahapan pemilu, keamanan dan ketertibannya dapat tetap terjaga," pungkasnya. (ANDRE/B-5) 

Berita Terbaru